Hasil Survei IKM 2010

Posted on
  • by
  • Puskesmas Salak Kabupaten Pakpak Bharat
  • in
  • Label: ,
  • Hasil penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat pada Puskesmas Salak Kabupaten Pakpak Bharat periode januari-Maret 2009 mempunyai kategori BAIK yaitu dengan nilai rata-rata tertimbang IKM adalah 2,95 atau konversi IKM sebesar 73,65.

    KODE
    UNSUR PELAYANAN
    NILAI RATA-RATA
    U1
    Prosedur Pelayanan
    3,08
    U2
    Persyaratan Pelayanan
    3,00
    U3
    Kejelasan Petugas Pelayanan
    2,94
    U4
    Kedisplinan Petugas Pelayanan
    2,85
    U5
    Tanggung Jawab Petugas Pelayanan
    2,94
    U6
    Kemampuan Petugas Pelayanan
    2,99
    U7
    Kecepatan Pelayanan
    2,89
    U8
    Keadailan Mendapatkan Pelayanan
    2,93
    U9
    Kesopanan dan Keramahan Petugas
    2,90
    U10
    Kewajaran Biaya Pelayanan
    2,99
    U11
    Kepastian Biaya Pelayanan
    3,23
    U12
    Kepastian Jadwal Pelayanan
    2,97
    U13
    Kenyamanan Lingkungan
    2,81
    U14
    Keamanan Pelayanan
    2,96
    t:sol � i d �g (�d pt;padding:0in 5.4pt 0in 5.4pt'>
    2,96

    Dari hasil tersebut tampak unsur kewajaran biaya pelayanan dan prosedur pelayanan memperoleh nilai tertinggi dari responden 9 dalam hal ini masyarakat).  Tentu saja hal tersebut harus dipetahankan dan ditingkatkan untuk menjaga kualitas pelayanan publik di puskesmas salak..
    Tetapi tampak beberapa unsur harus mendapat perhatian khusus untuk diperbaiki karena unsur-unsur tersebut mendapat penilaian yang kurang baik dari responden (dalam hal ini masyarakat).  Dari Tabel 6 tampak bahwa unsur terendah yaitu kenyamanan lingkungan sangat dikeluhkan oleh masyarakat, tentu saja hal ini menyangkut mengenai kebersihan dan kerapian lingkungan, kelayakan sarana dan prasarana di puskesmas.  Sorotan yang kurang baik lainnya ada pada kedisplinan petugas pelayanan, kecepatan pelayanan serta kesopanan dan keramahan petugas pelayanan.

    Dari hasil tersebut tampak unsur kewajaran biaya pelayanan dan prosedur pelayanan memperoleh nilai tertinggi dari responden 9 dalam hal ini masyarakat).  Tentu saja hal tersebut harus dipetahankan dan ditingkatkan untuk menjaga kualitas pelayanan publik di puskesmas salak..
    Tetapi tampak beberapa unsur harus mendapat perhatian khusus untuk diperbaiki karena unsur-unsur tersebut mendapat penilaian yang kurang baik dari responden (dalam hal ini masyarakat).  Dari Tabel 6 tampak bahwa unsur terendah yaitu kenyamanan lingkungan sangat dikeluhkan oleh masyarakat, tentu saja hal ini menyangkut mengenai kebersihan dan kerapian lingkungan, kelayakan sarana dan prasarana di puskesmas.  Sorotan yang kurang baik lainnya ada pada kedisplinan petugas pelayanan, kecepatan pelayanan serta kesopanan dan keramahan petugas pelayanan.
     
    Copyright (c) 2012 design by : UdamzBoy.